Jumat, 12 Oktober 2012

Aplikasi Cloud Computing


Assalamualaikum...

Jika sobat melakukan penulisan ilmiah atau skripsi mungkin pernah mengalami file-file penulisannya tertinggal di rumah atau di kosan, padahal hari itu harus ketemu dengan dosen pembimbing.

Dari pengalaman tersebut, saya sarankan untuk menyimpan file-file tersebut ke sebuah aplikasi yang bernama dropbox. dengan dropbox, kita seakan-akan mempunyai hardisk eksternal yang tersimpan di jaringan internet karena file-file tersebut di simpan di dalam sebuah server.

Jadi, misalnya kamu menyimpan file-file penulisan di folder drobox di laptop. dan laptop tersebut tertinggal di kosan misalnya. maka kamu bisa pergi ke warnet mengakses situs dropbox dan masuk dengan akun yang sudah terdaftar. maka file-file tersebut sudah bisa teman-teman download karena sudah dilakukan proses sinkronisasi. dengan syarat laptop di kosan tadi sudah terhubung internet. agar lebih jelas tentang cloud computing silahkan teman-teman baca artikel dibawah ini.

Cloud Computing

Dari artikel apa-itu-cloud-computing Cloud computing itu adalah gabungan dari pemanfaatan teknologi (komputasi) dan pengembangan berbasis internet (awan). Cloud computing merupakan sebuah metode komputasi dimana kemampuan TI disediakan sebagai layanan berbasis internet.

Software Cloud

Sekian dan terimakasih,,, Semoga bermanfaat... ^_^


Source : ri32.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner