Selasa, 09 Oktober 2012

Aplikasi Web Server Portable

IT Sasak akan memberikan informasi kepada sobat semua tentang Aplikasi Web Server Portable....

Berikut beberapa pilihan aplikasi webserver portabel yang bisa digunakan untuk usb flash disk, cd atau external hard disk .

1. Tonido – Personal Web Application Server


Tonido adalah aplikasi Web Server Gratis Pribadi. Alat ini intuitif memungkinkan Anda untuk mengakses dan berbagi konten yang disimpan secara lokal langsung melalui browser web. Server portabel Anda sendiri untuk berbagi file dan foto dan banyak lagi. Sebagai contoh, Tonido dapat digunakan untuk host blog Anda sendiri, torrents saham, host album foto, mendengarkan musik atau Mp3 dari mana saja, file backup dari satu PC ke lainnya, dll



2. Server2Go – Portable Web Server


Server2Go Portable Webserver meliputi Apache, MySQL, SQLite, Perl dan PHP. aplikasi Web dengan Server2Go dapat diakses langsung dari stick usb, CD rom atau dari folder di harddisk lokal. Sangat mudah untuk menunjukkan aplikasi ke klien, dosen atau teman sekelas Anda. Portable Webserver ini tersedia dalam berbagai paketmulai dari paket mikro ke Server. JUga bisa untuk PERL.



3. USB Webserver – Portable Web Server


USB Webserver adalah paket kecil yang bagus untuk Server Web yang meliputi Apache, MySQL, PHP, dan PHPMyAdmin. Aplikasi ini dapat diminimise ke tray. Dapat dijalankan baik portable atau diinstal sebagai sebuah layanan sistem. Item menu tersedia dalam bahasa Inggris melalui tab Pengaturan. Aplikasi ini memerlukan sekitar 22.3MB untuk instalasi portabel lengkap.



4. XAMPP – Portable Web Server


XAMPP adalah paket Web Server yang berisi Apache, MySQL, PHP dan Perl. XAMPP memungkinkan itu pengguna untuk host Website, Blog, CMS atau mencoba kode PHP dan MySQL uji struktur database untuk testing atau production. Terbaik dari semua, server XAMPP dapat dengan mudah dijalankan dari perangkat USB portabel.



4. Uniform Server – WAMP Portable Website Server


Uniform Server adalah Windows Apache MySQL PHP lengkap (WAMP) server paket portabel yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengetesan maupun live site langsung dari rumah di perangkat portabel. Uniform Server juga memungkinkan para pengembang aplikasi Web untuk menguji aplikasi yang dibuat dengan Apache, PHP, MySQL dan Perl tanpa menempatkan pekerjaan pada dedicated server atau shared hosting. 



Semoga informasi ini bermanfaat buat sobat semuanya... ^_^



Source : gecko.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner