Selasa, 13 November 2012

6 cara membuat form online gratis

Membuat form online pada blogger sangat penting dilakukan khususnya bagi anda yang mempunyai blog dengan tujuan bisnis seperti toko online atau menawarkan sebuah produk. dengan menyediakan formulir online dapat memudahkan klien dalam memesan sebuah produk yang nantinya akan ter-koneksi secara otomatis ke-dalam email admin blog. selain pesanan klien masuk ke email admin, bisa juga disetting otomatis ke-dalam HP admin sehingga setiap pesanan akan lebih cepat diterima, namun fasilitas pengiriman ke-dalam HP tidak gratis alias harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya.
Ada beberapa situs yang memberikan fasilitas penyediaan cara membuat formulir online secara gratis untuk blog anda, cara membuatnya-pun tidaklah sulit, anda tinggal ikuti saja petunjuk yang disediakan situs tersebut sampai anda mendapatkan kode HTML yang nantinya di pasang di blog anda.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi anda cara membuat form online dari 6 situs penyedia formulir yang bisa anda dapatkan secara gratis, diantaranya:

membuat form online dengan google docsformulir email
    1. Google doc adalah salah satu fasilitas yang diberikan Google dengan menyediakan formulir online. Caranya anda hanya diminta Log in ke alamat docs.google.com kemudian klik New > Form Template > Forms. Kemudian anda diminta untuk membuat kolom yang diperlukan sampai anda mendapatkan kodenya, seperti pada gambar di-atas
    2. FormSmarts merupakan bentuk layanan web ter-integrasi yang memungkinkan Anda membuat bentuk, mempublikasikan secara online, dan mendapatkan hasil bentuk. Tambah formulir web untuk situs atau blog, atau membiarkan pengunjung mengakses formulir Anda dari MySpace ®, Facebook ®, dan di-mana saja Anda dapat memposting link.
    3. Kontactr adalah salah satu layanan penyedia form gratis yang dipercaya ampuh melawan spam yang dating kepada email anda. Lindungi email anda dengan menggunakan form dari Kontactr.
    4. Woofo, Menggunakan Woofo sangat gampang dipasang pada blog anda, anda dapat menyesuaikan bentu form yang dibuat sesuai dengan bentuk template blogspot anda.
    5. Zoho, memudahkan anda dalam membangun HTML form online salah satunya dengan drag-and-drop.
    6. EmailMeForm, Pembuatan formulir online dengan EmailMeForm anda akan menemukan fitur-fitur pembuatan form yang lumayan sangat lengkap dan EmailMeForm juga menyediakan sample template form yang siap pakai.
     
    Demikian sekilas tentang cara membuat form online gratis yang bisa anda manfaatkan untuk blog anda.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     

    Design By:
    SkinCorner