Minggu, 25 November 2012

Contoh Surat Lamaran Kerja


Contoh surat lamaran kerja - Ketika seseorang hendak melamar salah satu pekerjaan di suatu tempat, salah satu sayarat utama untuk mendapatkan tempat ialah kelayakan surat lamaran kerja yang di masukkan.


contoh surat lamaran kerja

Sebagian besar orang saat ini masih belum bisa membuat surat lamaran kerja yang memenuhi kriteria kelayakan suatu dokemen resmi yang benar dan menarik.

Oleh sebab itu, disini saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja yang nantinya dapat anda sesuaikan berdasarkan kualifikasi masing-masing.


Contoh surat lamaran kerja 1

Pekanbaru, 25 November 2012


Kepada YTH.
HRD Manager
PT. Apa Saja Finance TBK.
Makassar

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama : ................
Tempat, Tanggal Lahir : .......................
Alamat : ..........................
No. kontak : .............................
Pendidikan terakhir : ..........................

Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai financing manager.

Saat ini saya memiliki pendidikan strata satu yang berkorelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki sedikit pengalaman sebagai finance manager di salah satu perusahaan terkemuka.

Dengan surat permohohan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan besar harapan saya untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara. Terima kasih !


Hormat Saya


Nama anda




Lampiran :
  • Daftar riwayat hidup
  • Foto ID (KTP)
  • Foto-copy ijazah terakhir


    Contoh surat lamaran kerja 2

    Jakarta, 17 Agustus 2012
    Hal: Lamaran Pekerjaan
    Kepada Yth,
    Bapak / Ibu Manager personalia
    PT. Jaya terus

    Dengan hormat,

    Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Jaya terus, seperti yang termuat dari harian Fajar pada tanggal 14 Oktober 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Jaya terus sebagai berikut:
    Nama : ..........................
    Tempat & tgl. Lahir : .......................
    Pendidikan Akhir : ......................
    Alamat : .....................
    HP : ......................
    Email : ...........................
    Status Perkawinan : ..........................(single/nikah)

    Saat ini saya bekerja sebagai staff di PT. Hampir mati, Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

    1. Daftar Riwayat Hidup.
    2. Foto copy ijazah S-1.
    3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    4. Pas foto terbaru.

    Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

    Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

    Hormat saya,


    Demikian sekilas contoh surat lamaran kerja yang bisa saya berikan. Bila perlu, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja bahasa inggris. Semoga bermanfaat !!!.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     

    Design By:
    SkinCorner