Selasa, 13 November 2012

Cek Resi Pengiriman Barang Untuk JNE

IT Sasak kali ini sedikit sharing, udah pada tau kan tentang Jual Beli Online ?, banyak sekali cara pada saat sekarang ini untuk jualan beli, dan jual beli online termasuk salah satu caranya. Apalagi sekarang sudah banyak situs di internet yang menyediakan layanan untuk jual beli online. Contoh situs penyedia layanan jual beli online ; tokobagus.com, berniaga.com, dll. Nah buat yang sering belanja online pasti tidak asing lagi dengan Jasa Pengiriman, contoh penyedia jasa ini yaitu: JNE, TIKI, dll. Jasa seperti ini tentunya digunakan ketika ada kebutuhan untuk mengirim barang yang diluar jangkauan si penjual.

Setiap melakukan transaksi pengiriman pasti kita diberi tanda bukti pengiriman dan didalamnya terdapat nomor resi. Teman-teman mesti gak asing lagi dengan istilah cara cek resi JNE namun untuk yang awam informasi ini pasti bermanfaat , apalagi buat yang masih baru dan masih nyoba-nyoba jual beli online. O iya, Nomor resi JNE hanya bisa di dapat setelah proses transfer ke penjual sudah selesai, kemudian penjual akan mengirimkan nomor resi JNE setelah uang masuk dan produk yang anda pesan sudah dikirim melalui kurir JNE.

OK langsung cek ke TKP cara cek nomor resi JNE :
1. Kunjungi website resmi JNE di www.jne.co.id
2. Masukkan pada kotak TRACE & TRACKING nomor resi JNE yang diberikan oleh penjual produk


3. Setelah anda masukkan nomor resi pada kotak TRACE & TRACKING maka klik tombol SEARCH
4. Setelah itu akan terlihat status pengiriman
5. Jika anda ingin rincian data pengiriman maka klik lagi pada nomor resi JNE nya

Catatan : Nomor resi JNE baru bisa dicek setelah jam 11 malam apabila penjual mengirim hari ini, karena semua paket yang diterima oleh biro akan dikirim terlebih dahulu ke kantor cabang utama dimasing-masing kota, kemudian baru didata di kantor cabang utama sehingga datanya akan terlihat di website resmi jne jam 11 malam.

Penulis IT Sasak bukan pegawai JNE ato sejenisnya, IT Sasak hanya sharing pengalaman agar bisa bermanfaat buat yang lain, semoga membantu…


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner